Bagaimana cara pengendalian personil ( user pengguna IT) ?

Pengendalian personel membangun kecenderungan alami karyawan untuk mengendalikan   atau   memotivasi   diri mereka sendiri. Pengendalian personel memiliki tiga tujuan.
1.  beberapa pengendalian personel membantu mengklarifikasikan harapan. Pengendalian ini membantu               memastikan bahwa tiap karyawan   memahami   apa   yang   diinginkan   perusahaan.  
2. beberapa pengendalian personel membantu memastikan bahwa tiap karyawan mampu melakukan              pekerjaan dengan baik bahwa mereka mempunyai kemampuan (seperti pengalaman, kepandaian) dan      sumber daya (seperti informasi dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan.
3. beberapa pengendalian personel meningkatkan kemungkinan bahwa tiap karyawan akan terlibat dalam self-monitoring. Self-monitoring terbilang efektif sebab kebanyakan orang memiliki hati nurani yang membimbing mereka untuk melakukan hal yang baik dan mampu melahirkan perasaan positif akan rasa hormat kepada diri sendiri (self-respect) dan kepuasan saat mereka melakukan pekerjaan dengan baik serta menyaksikan keberhasilan perusahaan.

Pengendalian personel dapat diimplementasikan melalui:
1.      seleksi dan penempatan
2.      pelatihan
3.      desain pekerjaan dan resourcing.
Dengan kata lain, menemukan orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan tertentu, melatih mereka, dan memberikan mereka lingkungan kerja yang baik serta sumber daya yang dibutuhkan, cenderung dapat meningkatkan kemungkinan akan dilakukannya pekerjaan dengan baik.

Komentar

Postingan Populer