Tugas Percakapan

UKM
(kelas selesai, para mahasiswa sedang bersiap pulang)

Dika       :  “Lo mau kemana nih abis kuliah mas?”
Damas  : “Gatau nih dik gua gaada kerjaan, mau ngerjain tugas tapi udah gua kerjain semua”
Dika       :  ”Wah rajin juga lu,enaknya kemana ya? Laper nih gua”
Damas  :  “Makan aja keluar yuk, cari yang murah aja, gua lagi gak punya duit”
Dika       :  “Lu mah emang gapernah punya duit”

(Alfi dan Galih menghampiri mereka)

Galih      :  “Lagi pada ngomongin apaan nih lu berdua?”
Dika       :  “Ini si damas ngajak makan tapi gapunya duit”
Galih      :  “Ke Milan Pizza aja yuk lagi ada diskon 50%”
Damas  :  “Diskon juga tetep aja harus keluar duit gal”
Alfi         :   “Lo mau yang bener bener gak keluar duit mas?”
Damas  :   “Kalo bisa sih gitu fi” (tertawa kecil)
Alfi         :  (tertawa) ”Yaudah kerumah gua aja yuk”
Dika       :  “Lu emang mau beliin kita makanan fi?”
Galih      :  “Gak mungkin dik dia juga sama aja kaya damas, gapunya duit”
Alfi         :  “Siapa bilang gua mau beliin lu pada, makanan mah gampang nanti gua bikinin”
Damas  :   “Lah lu bisa masak fi?”
Alfi         :  “Iya lah, kan gua ikut UKM masak”
Dika       :  “UKM masak? Emang ada?”
Alfi        : “Ada dong, emang masih seumur jagung sih, baru beberapa bulan, tapi anggotanya udah lumayan banyak, kegiatannya juga seru”
Galih      :  “Kegiatannya apa aja tuh fi? Masak masak aja?”
Alfi      : “Gak lah, selain memasak pastinya , kita juga sering kumpul bareng buat wisata kuliner buat jadi referensi sekaligus jalan jalan, terus akhir akhir ini kita abis ikut kegiatan amal dengan cara menjual makanan makanan hasil buatan kita dan uang hasil penjualannya seluruhnya kita sumbangin ke panti asuhan”
Dika       :  “Wah asik tuh, jadi lu mau masakin kita apa nih?”
Alfi         :  “Nanti gua bikinin homemade nugget deh dik”
Galih     : “Asik, udah buru buru kita cabut dah ke rumah Alfi” (sambil mendorong damas dan dika)
Damas  :  “Duh gal lu buru buru amat, udah laper banget nih kayanya”
Galih      :  “Bukan gitu mas gua gabisa lama lama soalnya”
Alfi         :  “Lah emang lu mau kemana gal?”
Galih      :  “Gua baru inget gua ada latihan bultang fi”
Dika       :  “Lu ikut UKM Bulu Tangkis Gunadarma gal?”
Damas  :  “Latihannya dimana gal? setiap hari apa aja?”
Galih      :  “Waduh sabar pak nanya nya satu satu dong, iya dik gua ikut UKM , latihan di GOR Bantong mas, setiap hari sabtu/minggu”
Alfi         :  “GOR Bantong dimana tuh gal?”
Galih      :  “Di Cijantung fi, di daerah komplek brimob”
Dika       :  “Itu kalo latihan ngapain aja gal?”
Galih     : “Wah banyak dik, seringnya sih game, kadang latihan fisik, tergantung senior aja ngatur porsilatihannya gimana”
Dika       :  “Wah dengerin cerita para anggota UKM kayanya seru , jadi pengen ikut UKM”
Galih      :  “Lo gak ikut UKM dik?”
Dika      :  “Enggak gal, pengen si ikut , gua kan hobi berenang dari SMA, tapi gaada UKM renang di Gunadarma, pengen ikut UKM lain tapi gaada yang cocok”
Damas    : “ Setuju sama dika”
Alfi          : “Lo juga gak ikut UKM mas?”
Damas    : “Gak gua, males ah ,cuma bikin kita kerepotan gara gara sibuk”
Galih     : “ Wah sayang tau kalo gak ikut UKM, masa kita jadi mahasiswa cuma belajar doing kerjanya”
Dika      :  “Iya sih gal tapi kalo UKM nya gak ada yang cocok ama kita gimana? Kaya kasus gua gitu”
Alfi        :  “Bikin lah dik! Kan lo katanya suka renang? Buat aja UKM renang, itu UKM masak aja baru dibuat dipelopori mahasiswa mahasiswa tingkat 3 salah satunya gua”
Damas    :  “Emang bisa asal bikin gitu?”
Galih      :  “Gak asal lah mas, kita susun dulu proposalnya nanti kita serahin ke BEM terus dilanjutin ke Kemahasiswaan, berdoa deh biar di approve”
Alfi       :  “Iya, asal ada usaha dan kerjasama pasti bisa kok, lagipula pasti banyak mahasiswa yang hobi berenang sama kaya lu dik”
Dika       :  “Wah mantap gal,  fi infonya, okelah besok gua kumpulin orang orang yang mau join,terus kita susun proposalnya”
Damas  :  “Lu semangat amat dik, gak males apa? Gua sih males ikut UKM”
Alfi         : “Lo emang pemalas sih dam main duel otak mulu kerjaanya”
Damas  :  “Bukan gitu fi, selain malas gua juga mikir mikir, kita udah disibukin ama kuliah, kalo ditambah beban buat UKM kan jadinya kerepotan, parahnya lagi bisa bikin kuliah kita keteteran, belum lagi kalo bentrok sama jadwal kuliah”
Dika       : “Ah itu mah tergantung kita nya mas, harus bisa bagi bagi prioritas, itung itung latihan buat nanti kita dewasa pasti banyak hal yang mesti diatur prioritasnya,misal keluarga atau pekerjaan”
Damas  : “Lu mah emang ngebet berkeluarga dik”
Galih      : “Tapi bener itu kata dika ,kita juga mesti pinter manage waktu,latihan buat dunia kerja nanti”
Damas   : “Coba gua Tanya, manfaat ikut UKM buat apa?”
Dika     : “Banyak lah mas, walaupun sekarang gua belum ikut, tapi menurut gua UKM itu penting buat mengembangkan bakat dan potensi diri”

Alfi      : “UKM juga penting untuk belajar berorganisasi , bisa untuk menambah pengalaman kita juga”
Galih      :  “Jangan lupa UKM bisa menambah teman dan jaringan, untung untung bisa dapet pacar”
Damas  : “ Wah boleh juga tuh, apalagi yang terakhir bener bener bikin gua terakhir”
Dika       : “Jomblo banget sih lu mas”
Damas  : “Tapi gua ikut UKM apa ya? Gua bingung nih, kalian mah enak, alfi bisa masak, galih bisa bultang, dika bisa renang, gua bisa apa?”
Alfi         :  “Duel otak doang sih kerjaan lu mas,cari lah UKM yang cocok”
Damas  :  “Iya nanti gua pikirin deh , sekarang yang penting satu hal nih”
Dika       :  “Apaan tuh?”
Galih      :  “Kita jadi makan gratis gak nih fi?”
Damas  :  “Betul galih”
Alfi         :  “ Jadi lah kuy,tapi cuci piring sendiri sendiri ya”
Galih      : “Gampang itu mah dika aja entar”
Dika       :  “Enak aja,lu juga lah gal,mas”
Alfi         : “ Udah jangan banyak ngobrol, langsung aja kita cabut”
Galih ,Dika, Damas : “cabutttt”

Komentar

Postingan Populer