Pengalaman Berorganisasi

        Kali ini saya ingin membagi cerita pengalaman saya mengikuti organisasi  yang pernah saya ikuti. Organisasi yang pernah saya ikuti adalah sebagai anggota OSIS ( Organisasi Siswa Intra Sekolah). Memang sayang tidak terlalu banyak mengikuti organisasi tetapi organisasi ini cukup menarik dan berguna bagi saya, karena dengan berorganisasi kita dapat mengenal banyak orang diluar sana dan membuat kita terbiasa bersosialisaasi dan berinteraksi dengan orang banyak dan kita juga bisa mempunyai banyak pengalaman yang seru dan menarik.
         
         Pengalaman saya dalam berorganisasi OSIS adalah pada saat saya masih duduk dibangku SMA. Waktu itu saya menjabat sebagai anggota. Pengalaman saya dalam mengikuti organnisasi berawal dari kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa). Saya beserta teman teman yang lain diminta untuk membuat kegiatan-kegiatan untuk siswa baru diekolah saya, disitulah manfaat beroragnisasi mulai terlihat. Saya dan teman - teman melakukan diskusi dan perencanaan dengan teman - teman yang lain untuk membuat kegiatan yang semenarik mungkin dengan cara membawa makanan dan barang barang yang hanya diberi clue - clue nya saja tanpa disebutkan nama makanan dan barang apa saja yang harus dibawa, dan juga kami meminta mereka memakai perlengkapan yang lucu - lucu. Setelah saya dan para anggota yang lain sudah selesai menyiapkan segalanya dengan baik dimulailah acara MOS bagi siswa/i baru disekolah saya. Setelah beberapa kegiatan dilakasanakan akhirnya sampailah diakhir penghujung acara, akhirnya kegiatan selesai dilaksanaklan dengan lancar dan sesuai rencana.
         Itulah pengalaman saya dalam mengikuti organisasi dilingkungan sekolah saya. Banyak manfaat yang kita dapat dalam berorganisi salah satunya kita dapa menambah pengalaman dan juga teman

Komentar

Postingan Populer